Cara Menyembunyikan Iklan Adsense atau Elemen Lain pada Halaman Statis


Iklan tidak muncul pada Halaman statis


Ada beberapa faktor yang menunjang agar iklan adsense dapat berkinerja baik seperti yang diharapkan. Jumlah iklan yang ditampilkan, jenis-jenis iklan ukuran tertentu atau penempatan iklan yang strategis adalah di antara faktor-faktor penting yang menentukan iklan dapat memberikan hasil seperti yang diharapkan. Namun apapun itu teknik yang hendak kita terapkan, yang jelas kita mesti tetap harus mematuhi aturan-aturan yang diatur oleh pihak google adsense. 


Terkait dengan segi penempatan, sebisa mungkin memang iklan dipasang ditempat-tempat yang strategis, sehingga kemungkinan pengunjung untuk tertarik pada iklan dan kemudian mengklik iklan yang kita pasang juga akan semakin besar. Namun tampaknya jika kita perhatikan, ada beberapa tempat dalam tampilan blog yang kurang cocok jika dipasangi iklan, salah satunya yaitu halaman statis. Halaman statis ini biasanya berisi about, sitemap, disclaimer dan lainnya sehingga kurang pas jika di dalamnya ada iklannya. Artikel memang lebih pas jika dipasangi iklan, karena biasanya iklan yang muncul juga berkaitan dengan artikel yang kita bahas, sehingga kemungkinan mendapat kliknya juga semakin lebih besar. 

Nah, karena halaman statis kurang cocok dipasangi iklan, lalu bagaimana caranya menyembunyikan iklan adsense agar tidak muncul pada halaman statis?. Berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan. 
1. Buka akun blogger anda

2. Pilih menu tema dan klik edit html

3. Setelah terbuka, cari kode iklan adsense anda dan letakkan kode berikut ini sebelum dan sesudah kode iklan anda. 

<b:if cond=’data:blog.pageType != “static_page”‘>

KODE IKLAN DISINI

</b:if>

Contoh pemasangan pada html template:

Contoh Pengaturan

4. Silahkan terapkan hal ini pada setiap kode iklan adsense yang hendak anda sembunyikan pada halaman statis. Jika sudah silahkan simpan kembali template anda dan lihat hasilnya.

Seperti yang tertera pada judul artikel di atas, selain iklan adsense, elemen-elemen lainnya juga bisa anda sembunyikan agar tidak muncul pada halaman statis blog anda. Misalnya tombol share, keterangan author yang biasa ada di bawah judul artikel, atau elemen-elemen lainnya yang berada dalam area postingan juga bisa anda sembunyikan dengan pengaturan ini. Adapun cara pemasangannya juga sama, yaitu letakkan kode di atas sebagai pembuka dan penutup kode elemen yang hendak kita sembunyikan. Sekian. Semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait