Instagram adalah salah satu media sosial yang digemari oleh kawula muda-mudi di negeri ini. Berbagai fitur menarik tersedia sehingga membuat pengaksesnya semakin betah menggunakan platform media sosial satu ini. Dengan mudahnya, kita bisa membagikan konten yang sedang terjadi tanpa edit dan rekayasa, sehingga dapat menarik audiens yang melihatnya.


Dengan berbasis aplikasi mobile, instagram juga mudah digunakan dimana saja tanpa harus mengaksesnya menggunakan komputer. Berbagai kemudahan ini pun membuat jumlah pengguna instagram semakin naik setiap tahunnya.

Bahkan bagi pebisnis, platform ini pun juga bisa digunakan untuk aktivitas jual beli online, dimana Instagram memang dianggap sebagai tempat terbaik untuk interaksi dengan konsumen.

Lupa kata sandi

Namun suatu waktu, biasanya mungkin kita memutuskan untuk vakum sementara dari dunia perinstagraman karena kesibukan tertentu atau bosan ingin ganti suasana lain. Keasyikan dengan aktivitas baru tersebut, tidak terasa ternyata sudah lama kita meninggalkan dunia instagram dan ingin membukanya kembali.

Akan tetapi masalah muncul ketika anda lupa password instagram milik anda saat hendak mengaksesnya kembali. Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Apakah anda mesti buat akun instagram baru untuk berinstagraman ria kembali?.

Tenang, untuk masalah ini tidak perlu panik. Untuk mengatasi lupa password, anda bisa membuat password baru tanpa harus membuat akun instagram lagi. Bagaimana caranya?, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Instagram menggunakan browser hp anda dan pilih masuk. Karena lupa kata sandi (password) nya, maka silahkan klik pada tulisan “lupa kata sandi” (ditunjuk tanda panah). 

Lupa password

2. Setelah tulisan diklik, maka akan muncul keterangan “Kesulitan Untuk Masuk? “. Silahkan masukkan alamat email anda pada kolom dan klik pada “Kirim Tautan Masuk”. Maka di bawah akan muncul notifikasi seperti berikut ini:

3. Selanjutnya buka email anda dan di sana akan masuk pesan dari instagram untuk mengatur ulang kata sandi anda. Silahkan buka pesan tersebut dan klik pada “Reset Password”. 

Pesan email reset password

4. Setelah halaman terbuka, maka selanjutnya akan muncul kolom untuk mengatur ulang password (kata sandi) dengan password baru yang hendak anda buat. Silahkan isi kolom-kolom tersebut sesuai perintah:

Atur kata sandi baru

  • New Password: Silahkan isi dengan password baru anda. Gunakan minimal 6 karakter kata yang mudah diingat untuk password baru agar tidak lupa lagi. 
  • New Password Confirmation: Silahkan isi sama dengan password baru anda tersebut. 

5. Jika sudah, silahkan klik pada tulisan “atur ulang kata sandi” pada tulisan di bawahnya (lihat pada gambar No. 4). 

6. Setelah loading, maka anda akan langsung masuk pada akun instagram anda. 

Instagram bisa diakses lagi

Instagram pun sudah bisa diakses lagi. Jika anda mengaksesnya lagi menggunakan aplikasi, mungkin akan diharuskan login ulang. Silahkan masuk kembali dengan mengisikan email dan password baru yang kita buat tadi. Maka instagram pun sudah bisa diakses kembali semau anda. Agar tidak mudah lupa lagi, silahkan catat atau simpan password baru anda ini agar sewaktu-waktu lupa bisa mencarinya kembali. Demikian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. 
Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *