Cara memberi Warna Pada Tulisan di Postingan Blog

Warna memiliki kekuatan untuk menyampaikan dan mengkomunikasikan arti dan pesan tanpa menggunakan kata (ucapan). Dalam sebuah artikel, penggunaan warna tertentu pada tulisan biasanya dimaksudkan untuk menandai kata atau kalimat yang dirasa penting agar lebih mudah dipahami. Bagi seorang blogger, penggunaan warna pada tulisan dalam artikel juga berguna untuk mempermudah penulisan keterangan agar lebih mudah dipahami oleh pembacanya. Selain itu, tulisan yang berwarna juga memberikan kesan seni tersendiri, sehingga pembaca menjadi tidak jenuh ketika membaca artikel kita. 

Tulisan berwarna

Bagaimana cara membuat tulisan menjadi berwarna dalam postingan artikel?. Berikut caranya:

Cara Pertama:

1. Buka akun blogger anda. 

2. Seperti biasa pada menu post pilih entri baru.

3. Pada halaman posting, silahkan anda menulis terlebih dahulu.

4. Pada kalimat yang hendak diberi warna (misal warna merah), silahkan anda copy kalimat tersebut dan gunakan fitur yang tersedia untuk mewarnai tulisan. Lihat contoh berikut:

5. Kalimat pun sudah berwarna seperti keinginan anda.

Cara Kedua:

1. Setelah masuk pada halaman postingan, klik pada mode html. 

2. Salin kode berikut ini untuk memberi warna pada tulisan yang anda inginkan. 

<span style=”color: kode-warna;”>tulisan berwarna</span>

Keterangan:

Pada “tulisan berwarna“, ganti dengan tulisan (kata/kalimat) yang hendak anda beri warna. Sementara pada “kode-warna“, ganti dengan tampilan warna yang anda inginkan. Gunakan dalam bahasa Inggris, misalnya red untuk warna merah, blue untuk warna biru, green untuk warna hijau dan lain sebagainya. Selain menggunakan istilah warna dalam bahasa inggris, anda juga bisa memakai kode dari warna tersebut, misal #f00 (merah), #00f (biru), #0f0 (hijau) dan lain sebagainya. 

3. Jika sudah diatur sesuai selera, silahkan klik pada mode compose dan lihat hasilnya. 

Contoh penerapan tulisan berwarna dan hasilnya


Saat postingan dipublish, tulisan yang diberi warna pun akan tetap berwarna sebagaimana yang telah anda atur sesuai masing-masing cara di atas. Demikianlah Cara memberi Warna Pada Tulisan di Postingan Blog. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait